Cara Membuka Hardisk Laptop Asus X45C

Laptop Asus adalah laptop yang bisa di bilang populer saat ini. Kali ini saya akan membuka sebuah Hardisk yang ada pada laptop Asus X45C. Laptop Asus X45C ini adalah laptop saya sendiri yang saya pakai didalam kegiatan saya sehari-hari. Cara ini bisa anda gunakan untuk mengganti sebuah hardisk anda yang rusak dengan tangan anda sendiri. 

Cara Membuka Harddisk Laptop Asus X45C

Baca Juga : Cara Menambah Memory Laptop Asus X45C


Harddisk Laptop berbeda dari Hardisk Komputer. Hardisk yang berada pada sebuah Laptop lebih berukuran kecil atau lebih tipis dan ringan dibanding hardisk komputer. Jika anda pernah membeli ataupun membuka sebuah hardisk eksternal yang dijual pada toko-toko komputer, anda akan melihat sebuah hardisk yang berukuran kecil yang dibungkus dengan casing hardisk dan itu adalah sebuah hardisk laptop. Daripada jelasin Hardisk Langsung saja saya berikan tutorialnya.


Langkah-langkah Membuka Harddisk :

1. Siapkan Laptop yang ingin anda buka dan sebuah obeng untuk membuka baut yang terpasang pada laptop. disini saya membuka Laptop Asus X45C.

Cara Membuka Harddisk Laptop Asus X45C

2. Kemudian balikkan Laptop, karna Hardisknya ada pada bagian bawah Laptop. Lalu buka baut yang ada pada bagian laptop. Cara ini hampir sama pada sebuah merek laptop lain, karna tergantung dimana baut yang ada pada sebuah laptop dan posisi hardisknya.

Cara Membuka Harddisk Laptop Asus X45C

3. Cara ketiga anda tinggal membuka baut yang ada pada bagian pelindung harddisk. Kemudian dorong harddisk kearah sebelah kiri hingga harddisk lepas pada portnya.

Cara Membuka Harddisk Laptop Asus X45C


Cara Membuka Harddisk Laptop Asus X45C

4. Setelah hardisk dibuka anda tinggal menggati hardisk anda jika hardisk anda rusak dan anda dapat juga membuat hardisk anda menjadi sebuah hardisk eksternal.

Baca Juga : Cara Membuat Hardisk Laptop Menjadi Eksternal
Cara Membuka Harddisk Laptop Asus X45C

Demikianlah Cara sederhana yang mungkin dapat membantu anda. Jika anda ingin melihat tutorial dalam bentuk video tinggal kunjungi situs youtube saya dan jangan lupa jika ada pertanyaan tinggal berkomentar pada kolom komentar. Semoga Bermanfaat dan Berguna.

Related Posts:

3 Responses to "Cara Membuka Hardisk Laptop Asus X45C"

  1. keren tipsnya, itu laptop sendiri yang jadi bahan uji cobanya min?

    Kalo gue nggak suka oprek2 hardware, masang laginya nggak bisa. hehe

    Salam kenal
    Agung kharisma
    http://dailybloggerpro.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.