Cara Membuat Hardisk Laptop Menjadi Eksternal

Hardisk adalah tempat penyimpanan permanen sebuah data dan file-file yang ada pada laptop anda atau komputer anda. Hardisk memiliki dua jenis yaitu internal dan eksternal. Hardisk internal adalah hardisk yang terpasang pada sebuah laptop atau komputer. Hardisk Eksternal adalah media penyimpanan layaknya seperti sebuah flashdisk.



Kali ini saya akan memberikan Cara Membuat Hardisk Laptop Menjadi Hardisk Eksternal. Jika anda memiliki sebuah hardisk laptop lebih atau hardisk yang tidak terpakai lagi dan masih bagus, lebih baik anda gunakan dan rubah menjadi Hardisk Eksternal. Cara ini sangat mudah untuk dulakukan karna hanya membutuhkan hardisk laptop dan connector untuk penghubungnya agar menjadi Eksternal. biasanya jika anda membeli sebuah case hardisk eksternal maka anda akan diberikan juga conectornya penghubungnya. ada juga yang menyediakan connetornya saja untuk menghubungkan hardisk tersebut.




Cara untuk membuatnya sangatlah mudah. anda tinggal masukkan saja connectornya pada hardisk laptop anda. Setelah terpasang anda tinggal memasangkan casingnya jika anda memerlukannya. kemudian tinggal anda colokkan ke conector USB pada laptop.

Cara Membuat Hardisk Laptop menjadi Eksternal



Demikianlah Cara Membuat Hardisk Laptop menjadi Eksternal. Semoga hardisk yang masih rusak tapi laptopnya sudah tidak ada lagi masih bisa dipergunakan dan bermanfaat.

Related Posts:

3 Responses to "Cara Membuat Hardisk Laptop Menjadi Eksternal"

  1. makasih gann infonya ,sangat membamntu sekali

    ReplyDelete
  2. ada cara via video gk...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada mas... nnti saya buat d youtube sya ya mas..

      Delete

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.