Cara Menggunakan Emulator Untuk Bermain Game Di Android

Emulator adalah sebuah aplikasi atau program untuk menjalankan suatu program untuk meng emulasi suatu aplikasi maupun sebuah game untuk dapat berjalan atau di mainkan pada sistem operasi lain. karena ada banyak aplikasi yang hanya dapat berjalan pada satu sistem operasi. Dimana terdapat berbagai emulator yang bisa anda gunakan untuk bermain game seperti Emulator Playstation, Xbox, Nitendo Dan yang lainnya.



Banyaknya sebuah Developer di dunia mobile khususnya android yang membuat sebuah aplikasi android sungguh beragam. salah satunya adalah sebuah emuator sebuah game konsol yang dapat anda mainkan pada sebuah sistem operasi android di smartphone anda. kali ini saya akan membahas bagaimana cara menggunakan berbagai jenis emulator yang bisa anda mainkan pada sistem operasi android anda khususnya smartphone yang anda punya saat ini. Berikut jenis-jenis emulator game dan cara menggunakannya untuk anda.

Jenis Emulator Game dan Cara Penggunaanya 

A. Emulator PSP

Cara Menggunakan Emulator Untuk Bermain Game Di Android

Cara Penggunaannya untuk bermain game psp pada android anda.

1. Terlebih dahulu anda harus memiliki emulatornya dahulu untuk dapat bermain. Silahkan download langsung pada playstore Emulator PSP.

2. Setelah anda mendownload, kemudian anda tinggal menginstall emulator pspnya. lalu pilih game yang anda ingin mainkan. sebelum bermain anda harus terlebih dahulu download game pspnya dan jangan lupa gamenya yang berformat iso karna emulator mendukung format ini. 

Cara Menggunakan Emulator Untuk Bermain Game Di Android

3. Jika anda downloadnya berbentuk Rar tinggal extrack saja filenya. Jika anda ingin dapat membuka atau ektrack langsung pada smartphone anda, anda butuh sebuah aplikasi Zarchiver untuk dapat membuka filenya. 


B. Emulator PS1


Cara Penggunaannya untuk bermain game ps1 pada android anda.

1. Terlebih dahulu anda harus download agar anda bisa bermain emulator Epsxe. Jika anda belum punya gamennya anda tinggal download saja terlebih dahulu dengan format iso.

2. Kemudian anda harus download juga bios emulatornya agar tampilan gamenya bisa tampil pada smartphone anda dan untuk agar gambarnya tidak patah-patah.

3. lalu anda install emulator Epsxe dan kemudian klik run bios dan pilih bios yang anda download tadi. biasanya biosnya langsung otomatis terdeterksi jika anda menyimpannya pada file Epsx anda. Kemudian anda bisa langsung bermain.

C. Emulator PS2

Cara Menggunakan Emulator Untuk Bermain Game Di Android

Cara Penggunaannya untuk bermain game ps2 pada android anda.

1. Terlebih dahulu anda harus memiliki emulatornya dulu dengan cara download emulatornya. Gamenya pun masih berformat iso.

2. Untuk bermain pada emulator ini android anda harus memiliki versi kitkat keatas. Cara bermainnya pun sama dengan emulator yang lain tinggal run saja game yang telah anda download. Smartphone spek tinggi yang dapat bermain game pada emulator ini.

D. Emulator PS3


Cara Penggunaannya untuk bermain game ps3 pada android sama dengan cara bermain pada emulator PS2. Emulator ini hanya bisa di gunakan pada spek smartphone yang tinggi.


E. Emulator PS4


Cara Menggunakan Emulator Untuk Bermain Game Di android

F. Emulator Sega



Cara Penggunaannya untuk bermain game sega pada android anda.

1. anda harus memiliki emulatornya terlebih dahulu dengan cara mendownload Emulatornya. File Game ini berformat smd dan file gamenya pun berkapasitas kecil.

2. Kemudian tinggal load rom untuk bermain pada game sega pada emulator ini. demi kenyamanan anda dapat mensetting gambar atau ukuran layar sesuai keingininan anda.

G. Emulator Nitendo


Cara Penggunaannya sama dengan emulator yang lainnya. Nitendo memiliki jenis lagi yaitu Nitendo biasa, Nesoid dan Nitendo 64. Emulator ini mengingatkan pada kita saat pertama kali perkembangan game. File game ini juga berkapasitas kecil sekali sehingga dapat di mainkan di android versi apapun sekalian kembali ke zaman dahulu kala.


Demikianlah seputar tentang informasi dunia Emulator game sekalian dengan cara penggunaannya. Semakin pesat perkembangan zaman semakin mudah untuk melakukan sesuatu. semoga bermanfaat Informasi ini Bagi Anda Semua.

Related Posts:

4 Responses to "Cara Menggunakan Emulator Untuk Bermain Game Di Android"

  1. Saya sih sering pake emulator Ps1 di PC buat Main HarvestMoon belum nyoba emulator yang lainnya :D


    Blogwalking Comment back Yaw

    ReplyDelete
  2. aduuh, kayaknya Emulator PS4 mustahil main di Android ane,, ,
    PAsti LAG banget_- :D

    ReplyDelete
  3. Emulator game SEGA juga ada gan. Klik Cara bermain game sega di Android lengkap dengan gambar, dijamin work 100%

    ReplyDelete

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.