cara menambah memory ASUS X45C


cara menambahkan memory asus x45C

Cara Sidas mengucapkan selamat malam dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang beragama islam dan bagi yang menjalankannya. mohon maaf lahir dan batin....
sebelumnya saya telah memberikan cara membuka keyboard ASUS X45C dan kali ini saya mencoba untuk memberikan cara dan tips untuk menambah memory laptop yang anda punya. mana tau anda tidak tau cara menambahnya. semoga cara ini bisa membuat anda memasang sendiri atau menambah memory laptop anda sendiri. langsung saja saya memberikan caranya dan tidak akan memperpanjang mukodimah saya.

Langkah-Langkah Pemasangan : 

1. Cara Pertama siapkan obeng yang anda punya, saya disini memiliki obeng sendiri.


2. siapkan memory yang akan kita tambah, kalau tidak ada coba anda beli di toko komputer terdekat.


Baca Juga : Cara Membuka LCD Laptop

 3. lakukan pembongkaran dengan cara balikkan laptop anda dan membuka baut yang ada.


4. kemudian masukkan memory yang ingin anda pasang,jangan heran jika cuma ada 1 slot di laptop ASUS X45C karna memory utamanya telah lengket langsung di laptop,bisa dibilang internal.


5. kemudian sesuaikan pin memorynya ke slot yang telah di sediakan jangan sampai salah memasangnya karna akan mengakibatkan kerusakan pada memorynya.

Enti Populer : Cara Membuka Keyboard Asus X45C


jika anda bingung, galau ataupun tidak mengerti dengan kata-kata saya anda dapat melihat videonya langsung dan jika anda ingin melihat video tutorialnya anda dapat langsung menghubungi saya melalui email. Demikianlah Cara Menambah Memory Asus X45C  yang saya berikan untuk anda. semoga bermanfaat Tutorial ini.

Related Posts:

35 Responses to "cara menambah memory ASUS X45C"

  1. gan mau tanya, untuk laptop acer bisa gak itu gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan ...
      kl mau tnya lebih lanjut contak email ane aja gan ...

      Delete
  2. Gan mau nannya
    Itu pakai ram apa gmna spesifikasi ramnya?
    Apakah nanti terbaca dualchannel itu?
    Kebetulan laptop
    Sya asus x45c dan mau upgrade ram tpi bingung mau yg gmna ..
    Mohon infonya gan thx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pakai ram 2GB DDR3 gan.
      terbaca gan ..
      karna slot memorynya cuma 1 gan..

      Delete
  3. Maksimal RAM tambahannya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung spek laptopnya ...
      biasanya kl core i 3 itu mksimal 6 gb.

      Delete
  4. Gan, klo mau ganti vga card (asus x45c) gimana ? Pedoman nya apa aja ? Niatnya sih mau ganti pake nvidia geforce buat bisa main game berat. Thanks Gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya kalau ingin mengganti vganya belilah VGA Card Eksternal untuk Lptop gan ...
      tapi biasanya kita harus memakai monitor lagi ......

      Delete
  5. Gan berapa modal nmbah ram yg 4Gb?
    trus apa spesifikasi detail dari RAM yg mau ditambahkan itu? tipe RAM, jenis, kecepatan trus frek nya berapa?
    digambar kurang jelas keliatan spek RAM nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tergantung dari merek dan spek laptop agan....
      kl di gambar saya memakai laptop asus x45c ..
      dan saya menambah memory yang 2 GB dan bawaannya 2 GB...
      kl tipe RAM sesuai Laptop agan ..
      Kl punya saya tipe ramnya ddr3...
      kl kecepatan tergantung dari merek memory yang agan beli...
      saran saya jika agan ingin menambah memory pada laptop agan .,.
      sebaiknya samakan jenis dan nomor serinya dengan memory bawaan agan..

      Delete
    2. Laptop saya pun merek asus X45C - vx045D.
      Rencana mau nambah ram 4GB.

      Delete
    3. bisa tu gan ...
      karena laptop asus X45c memory nya onboard jadi tinggal tambah aja ....mau merek apapun bisa tu ...
      kl asus x45c DDR3 tu ...

      Delete
  6. kalo di laptop asus x45c slot ram nya berapa 1 apa 2 gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia ada dua slot gan ..
      1 slot untuk ram bawaan laptopnya .... ram bawaannya gak bisa di bongkar pasang gan ...
      1 slot lagi untuk ram tambahan...

      Delete
  7. tipe ramnya ddr3-10600 apa bukan ?

    ReplyDelete
  8. Maaf gan, X45C yg dipunya sy Vx045d. Semisal mau tambah ssd apa hrus ngeganti si optical apa sudh ada slotnya gan. Makasih banyak ganšŸ˜Š

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya udah ada slotnya gan,.,,
      coba deh di cek ....

      Delete
  9. Gan, jadi ini ceritanya max RAM asus x452 cuman 6gb yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan ,,, kalau asus yang ane punya ya max nya ya 6 GB

      Delete
  10. gan laptop saya kan asus x45c nah ane mau nambah ram lagi 2gb , jadi 2gb internal + 2gb tambahan = 4gb gtu ya trs klo misal tipe ddr3 pc10600 brarti kita harus beli ram tipe yg sama dengan itu ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl bisa beli tipe yang sama gan ,,,,
      agar tidak sering terjadi bluescreen..
      namun, memory tambahan saya tidak sama tipenya .,. aman2 aja nya ,,,

      Delete
  11. Merek nya apa ga kalau pake asus 45c rencana saya mau tambah yang 4g

    ReplyDelete
  12. kan slot bawaan nya 2 GB ga bisa di lepas, misal slot satu lagi saya pasang yg 8 GB kebaca nya nanti jadi 10 GB apa tetap jadi Max 6 GB gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. trgntung spek komputer atau laptopnya mas...
      biasanya kl prosessor nya cuma core i 3 dia akan trbaca 6gb krna maksimalnya sgtu..

      Delete
  13. Gan boleh minta videonya? Soalnya saya mau masang ram nya tidak bisa terus :(

    ReplyDelete
  14. gan kalau pasang ram jadi layar laptopnya jadi kosong

    ReplyDelete
  15. Gn, kira kira abis budget berapa

    ReplyDelete
  16. jadi maksimal nambah ram, ASUS X45C hanya 4 gb ya om? karna core i3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo memori bawaannya 2GB, maksimal RAM yg bisa dipasang cuma 4GB

      Delete
  17. Gan berarti tipe ramnya DDR3 biasa ya bukan DDR3L laptop saya sama juga x45c

    ReplyDelete

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.