Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

keyboard adalah salah satu komponen pada komputer. perbedaan keyboard laptop dan komputer hanya berupa bentuk fisiknya saja. namun, keyboard laptop lebih sering mengalami kerusakan di karenakan sensitifitas keyboard pada laptop. keyboard digunakan untuk mengetik suatu kerjaan, bermain game dan berbagai hal lainnya yang dapat mengakibatkan kerusakan pada keyboard laptop. dalam penggunaan keyboard slalu saja para pengguna mengalami kerusakan pada satu tombol yang di karenakan bukan karna pengetikan mereka melainkan karna kotoran yang menempel pada komponen keyboard yang membuat keyboard anda mengalami tertutupnya jalur pada keyboard. kejadian ini slalu terjadi pada keyboard.



Keyboard Laptop

solusinya hanyalah membeli keyboard yang baru, namun sesuatu hal yang merugi kan anda karna gara-gara satu tombol yang rusak anda harus membeli keyboard yang baru. dalam hal ini banyak yang tidak mengetahui kegunaan kondom pada keyboard itu sangatlah penting karna dapat menghambat tombol keyboard tertekan keras oleh jari anda dan menghalangi debu yang masuk ke keyboard anda. jika anda menggunakannya, solusinya adalah membersihkan keyboard dari debu dengan menggunakan penyedot mini atau alat yang lainnya. namun, cara ini tidak efisien karna terkadang memang tombolnya yang rusak.

Kondom / Pelindung Keyboard Laptop

kali ini saya akan memberikan tips Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak. sebelum saya memberikan cara merawat keyboard laptop saya akan memberi tahu anda jika laptop anda mengalami bunyi panjang saat memasuki windows itu yang terjadi atau kerusakannya pada keyboard laptop anda. sistem beep akan berbunyi jika keyboard anda rusak meskipun yang rusak hanya satu tombol. oke langsung saja ke cara merawatnya.



Kerusakan Keyboard Laptop

Cara Merawat Keyboard Pada Laptop 

  1. gunakanlah pelindung keyboard / kondom keyboard agar keyboard anda terhindar dari debu. jika pelindung keyboard anda kurang bisa menempel lagi anda dapat mencucinya, karna jika tidak menempel lagi berrti debu telah banyak yang melekat di pelindung keyboard anda. jadi jangan khawatir jika anda mencucinya.
  2. kurangilah bermain game dan menekan tombol keyboard dengan begitu keras. karena, keyboard laptop tidak sama dengan keyboard komputer atau Personal Computer.
  3. kalau bisa keyboard anda juga dapat anda bersihkan sendiri dengan kuas atau penyedot mini dan alat-alat yang lainnya. hindari dari ketumpahan air dan sejenisnya.


Pembersihan keyboard menggunakan penyedot mini

Demikianlah informasi tentang Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tahan Lama. semoga ini dapat memberikan kegunaan bagi anda yang ingin keyboard anda tahan lama dan tidak mudah rusak. semoga cara ini bermanfaat bagi kita semua dan menambah ilmu anda.

Related Posts:

1 Response to "Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak"

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.