pkl di kantor imigrasi pekanbaru



sebelumnya hal praktek kerja lapangan ini sudah pernah saya alami disaat sekolah di SMK dulu, mungkin udah berlalu sekitar 4 tahun yang lalu dan kira-kira segitulah yang saya ingat kalau tidak salah lagi karna saya juga tidak memikirkannya. saat saya kuliah saya kira pkl mahasiswa dengan anak smk itu sama karna kan sama-sama prakter kerja lapangan ternyata dugaan saya salah saat negara api menyerang,ups...maaf salah ngomong maksudnya saya baru tau kalau hal itu berbeda. kali ini saya ingin dan mau menceritakan sedikit tentang pengalaman saya pkl atau prakter kerja nyata di kantor imigrasi pekanbaru ini, dari pembuatan paspor,perbaiki komputer jika ada yang rusak,scan paspor dan menginput data yang dibutuhkan oleh pihak imigrasi. saat saya pertama kali pergi kekntor ini saya melihat banyak orang-orang asing yang tidak tau mau ngapain disana? mungkin di daerahnya lagi bahaya atau lagi kepengen jalan-jalan aja ke indonesia. pernah ada disana orang afganistan yang bertanya pada saya dengan berbasa inggris tapi sayang saya tau artinya tapi bingung mau ngucapin apa mungkin karna tidak pernah berbahasa inggris jadi kaku mulut ini. jadi saya cuma bengong dan melihatkan wajah yang sangat bodoh dan ngomong dengan bahasa isarat yang mungkin mereka juga tidak mengerti apa yang saya katakan.:D yang saya tidak habis fikir saat saya di suruh memperbaiki printer yang ada di bagian keuangan saya menemukan ada keganjalan saat memperbaikinya,bukan dari printernya tapi dari petugas keuangannya yang ternyata lulusan D3 informatika juga tapi tidak ada ilmu komputernya karna mungkin karna wanita jadi malas mungkin memperbaiki sebuah printer karna kan printer kotor oleh tinta-tinta yang ada.

Baca Juga : Inilah Yang Ku Bisa


disana saya bekerja dengan 1 komputer yang slalu menemani saya setiap harinya sampai dimana semua pekerjaan disana harus bisa selesai dan menunggu jam pulang. terkadang pembuatan paspor banyak sekali sampai tangan ini rasanya capek banget karna saat itu bekerja di bulan yang penuh berkah yaitu bulan ramadan,dimana dalam keadaan menahan haus karna berpuasa. sebenarnya banyak sekali pekerjaan saya disana dimana membantu semua pegawai yang meminta bantuan apapun itu saya berusaha untuk mengerjakannya. didalam bulan ramadhan saya pulang sekitar jam 3 kemudian mencoba untuk ngegym dikantor tersebut karna disana tersedia fasilitas yang mungkin bisa pakai secara gratis mumpung saya masih prakerin disana. begitulah hari-hari saya habiskan dengan bekerja, sekian dulu dari saya tentang pengalaman saya prakerin di kantor imigrasi pekanbaru.

Related Posts:

0 Response to "pkl di kantor imigrasi pekanbaru"

Post a Comment

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.