Air Terjun Lembah Harau Yang Begitu Indah

Air Terjun Lembah Harau terletak di Nagari Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Koto, Provinsi Sumatera Barat. Berjarak kurang lebih 138 Km dari Padang, kurang lebih 47 Km dari Bukit Tinggi, kurang lebih 18 Km dari kota Payakumbuh dan kurang lebih 2 Km dari pusat Pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota untuk sampat ke Air Terjun ini.



Air Terjun Lembah Harau Memiliki 3 Air Terjun. Setelah masuk gerbang pembelian tiket masuk anda akan memilih Air Terjun Lembah Harau mana yang akan anda lihat. disaat ada persimpangan anda akan memilih air terjun yang mana akan anda pilih jalan sebelah kiri atau sebelah kanan. jika anda memilih jalan yang sebelah kiri anda akan melihat satu air terjun yang dimana dibawahnya dibuatkan seperti kolam untuk anda dapat berenang.


kali ini saya akan menceritakan serunya bermain air pada Lembah Harau ini. tapi saya bermain air nya pada rute yang sebelah kanan. karna disebelah kanan ada 2 air terjun yang masih alami dan juga banyak terdapat tempat-tempat peristitahatan yang disebut Home Stay. selain Home stay ada juga tempat dimana anda akan bisa menaiki kuda-kuda yang berada pada kawasan home stay. ada juga tempat dimana anda akan dapat berkemah ataupun berlayar menggunakan sampan yang telah disediakan ditempat tersebut. Didalam kawasan air terjun ada juga para anak-anak yang memakai kostum badut disney yang dimana anda akan dapat berfoto bareng bersama mereka. pokoknya saya asyik temani libur anda sekeluarga dengan nuansa dingin. Disana saya juga banyak melakukan aktifitas saya dengan memakan kerupuk kuah, makan mie instan, beli pernak-pernik khas kecamatan Harau, dan lain-lain. disana juga terdapat fly over yang dapat memacu adrenalin anda meskipun tidak terlalu tinggi. Bisa juga anda menyewa sebuah benen untuk menemani anda berenanag atau yang dapat anda pakai pada air terjun Lembah Harau ini.
Air Terjun Lembah Harau Yang Begitu Indah

Terdapat juga jembatan yang menuju ke air terjun yang dimana saya tidak tau jembatan apa namanya. saya sejenak berfoto di jembatan yang membuat saya tertarik untuk berfoto disana. saya masih berfoto dengan baju yang sama meskipun sangat dingin sekali.

Air Terjun Lembah Harau Yang Begitu Indah

Tempat ini sungguh sangat menarik untuk dikunjungi dan biaya untuk masuk kelokasipun tergolong sangat murah sekali karna air terjunnya alami dari pegunungan pada daerah sumatera barat ini. terdapat juga batu besar yang dimana air terjunnya terhempas dibatu tersebut. derasnya air terjun membuat saya kurang bisa berfoto pada batu tersebut karna kameranya basah. Maklum kameranya bukan kamera anti air seperti kamera Go Pro.

Air Terjun Lembah Harau Yang Begitu Indah

Sedikit saya akan bercerita tentang Air Terjun disini dan terbentuknya Lembah Harau ini. Ketinggian masing-masing air terjun berbeda-beda dengan ketinggian sekitar 50 hingga 90 meter. Air Terjun mengalir dari atas jurang yang membentuk disepanjang lembah Harau. Memasuki taman wisata lembah harau seperti berada pada sebuah benteng dengan tebing yang kemerah-merahan dengan ketinggian 150 hingga 200 meter. Lembah Harau terbentuk akibat adanya patahan atau block yang turun membentuk lembah yang cukup luas dan datar. untuk melihat dimana lokasi patahannya adalah dengan adanya sebuah air terjun. ini artinya dahulu ada sebuah sungai yang kemudian terpotong akibat adanya patahan turun sehingga membentuk sebuah air terjun. itulah sekilas tentang terbentuknya sebuah lembah harau ini.

Air Terjun Lembah Harau Yang Begitu Indah


Air Terjun Lembah Harau Yang Begitu Indah


Demikianlah jalan-jalan saya ketempat Air Terjun Lembah Harau yang Begitu Dingin yang membuat anda dapat merasakan keaslian udara dari pegunungan pada lokasi Kecamatan Harau ini. anda tidak akan menyesal jika anda pergi bersama keluarga ketempat ini. Ayo Kunjungi Wisata Air Terjun Lembah Harau Ini

Related Posts:

15 Responses to "Air Terjun Lembah Harau Yang Begitu Indah"

  1. Wah kalua ada waktu mau bgt maen kesana

    ReplyDelete
  2. kalo ke bukit tinggi , mampir kesini ahh.. , thx infonya

    ReplyDelete
  3. coba deket rumah ane,tiap hari maen kesana :v

    ReplyDelete
  4. keren , aku jadi pengen kesana .. nnti coba liburan kesana deh , makasi info nya gan

    ReplyDelete
  5. sayang jauh Sumatera, sipp tu lokasinya, dapat salam dri backpacker Jombang (y)

    ReplyDelete
  6. seru juga sepertinya , lain kali deh kalau libur panjang mampir ke air terjun lembah harau

    ReplyDelete
  7. Seru nih gan, enak banget tempatnya juga. Jadi pengen kesana.

    Keep posting ya gan

    ReplyDelete
  8. keren ,, kapan2 coba kesana ahh,, ,, by unyill

    ReplyDelete
  9. mantap sekali itu air terjunnya gan, seger nih kayaknya liburan kesana .......... hehehehe josss

    ReplyDelete
  10. Waw mantep tuh kang air terjunnya keren ...

    ReplyDelete

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.