Wisata Ke Pulau Simo

Pulau Simo terdapat wisata Air Terjun dan ada terdapat ikan terapi yang dapat memakan kulit mati pada kaki manusia. Air Terjun ini terletak di desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Jika anda dari pekanbaru dengan menggunakan mobil atopun sepeda motor kurang lebih di perjalan selama 3 jam. Air Terjun Pulau Simo tidak jauh dari Gapura menuju Candi Muara Takus sekitar beberapa meter lagi untuk sampai ke Air Terjun.



Wisata Ke Pulau Simo

Setelah saya sampai di tempat Pulau Simo biasanya Parkir hanya dapat di tempat yang di sediakan dan kita naik dengan berjalan kaki. sekarang udah ada jalan untuk ke atas dengan kendaraan motor ataupun mobil. setelah naik kita akan di ajak turun dimana disanalah terdapat Air Terjun Pulau Simonya. sekarang Wisata ini telah di pungut biaya sebesar Rp. 5000/orang pada saat kita akan memasuki Wisata tersebut.disarankan hati-hati turunnya, karena jalannya licin. saya kesana dengan keluarga tercinta. liburan yang menyenangkan.

Wisata Ke Pulau Simo


Saat sampai di bawah anda akan menemukan jalan yang bercabang. jika anda ke kiri maka anda akan di liatkan dengan wisata Air Terjun Pulau Simo. jika anda ke sebelah Kanan anda akan menemui ikan-ikan terapi yang bersembunyi di bawah batu yang akan keluar jika melihat ada kaki anda. jika anda ingin merasakan sensasinya maka anda tinggal celupkan kaki anda ke dalam air. nanti ikannya akan menghampiri kaki anda.

Wisata Ke Pulau Simo

Ketinggian Air Terjun Pulau Simo kurang lebih 12 meter dengan kedalaman air sekitar 2 meter. sehingga banyak wisatawan yang melompat dari atas Air Terjun tersebut.  di tempat wisata tersebut juga banyak masyarakat sana yang berjualan di dalam tempat tersebut. tempat Wisata ini di temukan oleh komunitas WANAPLHI yaitu komunitas pecinta alam.

Wisata Ke Pulau Simo


Demikianlah perjalanan saya ke Wisata Pulau Simo yang terdapat di desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar Provinsi Riau. semoga tempat ini bisa semakin di lestarikan. Ayo Kunjungi Wisata Pulau Simo.

Related Posts:

5 Responses to "Wisata Ke Pulau Simo "

  1. Kapan kesana lagi, Gan.. :D bisa kopdar sama BLogger Indonesia, di tempat ini..

    ReplyDelete
  2. Kabupaten kampar itu daerah mana ya gan ?

    ReplyDelete
  3. Pengen kesana, sekalian silaturahmi sama blogger lain disana :D

    ReplyDelete

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.