Tips Mencegah Timbulnya Jerawat Ala Cara Sidas

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang umum terjadi pada semua orang terutama ketika pada massa remaja. Jerawat bagaikan sesuatu yang sangat menakutkan bagi semua manusia pada muka bumi ini yang paling utama bagi kaum remaja. Jerawat dan komedo biasanya timbul dikarenakan adanya produksi minyak berlebihan pada wajah yang mengakibatkan timbulnya jerawat. Biasanya yang paling takut mengalami timbulnya jerawat adalah para kaum wanita karna jerawat dapat membuat kecemasan yang berlebihan tersendiri bagi wanita. Hasil studi menyebutkan bahwa orang yang tidak memiliki jerawat memiliki tingkat vitamin A dan E yang sangat tinggi dalam darah mereka.



Cara mencegah timbulnya jerawat sangatlah mudah dan dapat anda lakukan dengan memperbaiki komposisi makanan anda. Penyebab timbulnya jerawat bermacam-macam dengan cara yang berbeda-beda. Menurut medis jerawat adalah bakteri dengan adanya penyumbatan pada kelenjar Sebaceous yang mengakibatkan timbulnya jerawat. Kali ini saya akan memberikan Tips Mencegah Timbulnya Jerawat menurut saya karna saya sering melakukan hal ini yang akan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Berikut ini beberapa Tips Mencegah Timbulnya Jerawat Ala Cara Sidas :



1. Menjaga Kebersihan Wajah 
Berjerawat atau tidaknya anda tetap harus menjaga kulit anda tetap bersih agar tidak ada kotoran yang menempel pada wajah. Jika anda beragama islam pasti anda kenal dengan kewajiban anda yaitu sholat 5 waktu. Didalam anda sholat pasti anda memperhatikan kebersihan anggota tubuh anda karna saat anda ingin sholat anda harus bersih. Pada saat ingin sholat anda akan berwudu' dan hal ini adalah hal untuk mencegah jerawat timbul di karenakan anda membersihkan wajah anda dengan air whudu', Jadi cara ini dapat menjegah timbulnya jerawat dan wajah yang mengalami minyak wajah yang berlebihan. jika anda bukan dari kalangan agama islam Biasakan mencuci wajah anda pada malam hari saat anda ingin tidur agar wajah anda tidak berminyak dan terhindar dari timbulnya jerawat.

2. Rileks Dan Jangan Stres
Hindari terlalu banyak memikirkan sesuatu karna dapat menimbulkan stres. Penelitian membuktikan kondisi dan emosional mempengaruhi semua aspek kesehatan termasuk kondisi kulit yang dapat mengakibatkan bertambah parahnya timbulnya jerawat. Jadi buat anak remaja jangan terlalu banyak menggalau ya nanti stres yang dapat mengakibatkan kulit anda berjerawat dan menimbulkan kurangnya rasa kepercayaan diri.

3. Hindari terkena Debu atau Sinar Matahari Langsung
Debu adalah sebuah kotoran yang di akibatkan oleh polusi udara yang dapat menempel pada kulit yang dapat menimbulkan jerawat. Jika anda terkena debu saat berkendara cepat langsung bersihkan wajah anda karna jika ditunggu lama debu akan masuk kedalam pori-pori kulit yang akan membuat wajah menjadi berjerawat. Matahari juga dapat membuat wajah semakin cepat menimbukan wajah berminyak yang berlebihan. Jika bagi wanita terkena matahari gunakanlah obat oles yang dapat meningkatkan sensitive kulit wajah dan jika bagi laki-laki cukup membersihkan wajah saat terkena matahari.

4. Jaga Pola Makan dan Olahraga
Beberapa ahli nutrisi setuju bahwa makanan tertentu seperti coklat dan keripik memicu wajah berjerawat. Makanan yang berminyak juga dapat memicu timbulnya jerawat. Jika anda sering berolah raga akan membuat kulit anda mengeluarkan keringat. Usahakan anda berolah raga dapat mengeluarkan keringat berlebih karna dapat mengiritasi kulit dan menjadi sarang bakteri pada wajah. Berolah raga juga dapat melancarkan peredahan darah.

5. Mandi Yang Cukup
Ini sangat penting karna kebersihan adalah sebagian dari iman. Jika anda jarang mandi akan mengakibatkan kulit anda kurang bersih dan mengeluarkan minyak berlebih yang mengakibatkan kulit kusam dan berjerawat. Jadi saran saya mandilah minimal 3x sehari agar wajah anda berseri dan wajah anda menjadi indah dalam keadaan tidak berjerawat. Hindari juga begadang dan keluar malam karna mengakibatkan jerawat dan jangan lupa jika anda bergadang dan pulang tengah malam usahakan membersihkan wajah anda.


Demikianlah Tips Mencegah Timbulnya Jerawat Ala Cara Sidas. Jika jerawat anda permanen berdoalah dan jangan lupa pergi kedokter untuk lebih lanjutnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa Komentarnya dan tetap kunjungi.

Related Posts:

8 Responses to "Tips Mencegah Timbulnya Jerawat Ala Cara Sidas"

  1. Mungkin cara ini perlu saya coba gan,karna sudah bermacam-macam saya memakai pencuci muka sama sekali tidak nampak hasilnya.

    ReplyDelete
  2. Makasih tipsnya. Lagi jerawatan nihh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cara ini dapat berhasil kan ..
      selamat mencoba.

      Delete
  3. boleh juga cara kamu ini. semoga dapat diberhasil ya

    ReplyDelete
  4. Banyak mengkonsumsi buah buahan juga kalau menurut saya bisa mengurangi jerawat terutama yang banyak mengandung vitamin C

    ReplyDelete
  5. wah mantap bener nih infonya

    ReplyDelete

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.