Tips Agar VGA Komputer Tidak Cepat Rusak

VGA adalah Video Graphics Adapter yang berfungsi sebagai mengelola data graphic untuk di tampilkan pada layar komputer atau laptop anda. dalam sebuah komputer atau laptop VGA sangat di butuhkan untuk memperbagus gambar layar. bagi para gamers ataupun para desain grafis, VGA pada komputer sangat di butuhkan. namun, dalam sebuah perangkat komputer dan laptop VGA menjadi dua bagian yaitu VGA Onboard dan VGA Eksternal. VGA Onboard adalah sebuah perangkat VGA yang telah tertanam di Motherboard komputer dan laptop anda. jika VGA Eksternal adalah sebuah perangkat yang dapat di ganti dengan yang anda inginkan. seirngkali banyak para pengguna komputer dan laptop tidak mengetahui hal ini. sering terjadinya kerusakan pada VGA karna kurang memahami apa fungsi VGA itu.


VGA CARD komputer

jadi, kali ini saya akan memberikan tips bagi kalian yang sering terjadi kerusakan pada VGA yang anda miliki. setidaknya informasi ini dapat anda pergunakan untuk menghemat kerusakan VGA yang anda miliki. karena biaya service VGA sangatlah mahal.


Tips Merawat VGA

1. jika anda memiliki VGA Onboard dan ingin bermain game, sebaiknya anda menambah memori komputer atau laptop anda. sistem VGA Onboard mengambil dari memori pada komputer anda atau laptop anda. yanng penting jangan di paksa VGA anda untuk bekerja. 

2. sebaiknya jika anda ingin bermain game yang terlalu berat dalam grafisnya anda harusnya membeli VGA Card agar memory anda tidak bekerja keras untuk menampung game anda. karena VGA Card memilki sistem memory sendiri. jadi memory komputer atau laptop anda tidak terganggu dan tidak bekerja terlalu keras untuk game yang anda mainkan.

3. saran saya buat anda pecinta game grafis yang bagus, lebih baik anda membeli VGA Card di banding memakai VGA Onboard. kalau bisa belilah VGA nya Specknya di atas 1 GB.

4. VGA Onboard jangan di paksa untuk bermain game berat ataupun keseringan bermain game. karena dapat mengakibatkan kerusakan pada VGA itu sendiri. jadi saran saran saya belilah laptop dengan VGA Cardnya langsung yaitu NVIDIA atau ATI Radeon.

Laptop Gaming

Demikianlah informasi tentang merawat VGA Komputer dan Laptop anda. semoga Tips ini dapat merawat VGA anda dan tahan lama. salam Gamers dari saya meskipun saya bukan Gamers sejati. jika ada pertanyaan tinggal komentar di bawah ya teman-teman.


Related Posts:

0 Response to "Tips Agar VGA Komputer Tidak Cepat Rusak"

Post a Comment

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.