Tips Menghindari Copyright Youtube

Youtube adalah sebuah situs web berbagi video yang di buat oleh tiga manta karyawan Paypal pada Februari 2005. situs ini memungkin pengguna untuk mengunggah, menonton dan berbagi video. didalam mengupload atau mengunggah video ke youtube anda harus tau peraturan yang ada pada situs ini. yang dimana banyak terdapat masalah tentang Copyright dan hak cipta saat anda mengupload video anda ke situs yang satu ini yaitu youtube.


Tips Menghindari Copyright Youtube

jika video anda terkena pelanggaran hak cipta saat anda mengupload video anda, maka pihak ketiga atau pihak yang punya hak cipta akan mengklaim video anda dan video anda tidak dapat di monetisasi. terkadang mereka mengklaim untuk berbagi penghasilan kepada mereka karana hak cipta mereka anda pakai didalam video anda. Copyright adalah suatu karya atau konten yang dimiliki oleh pembuat secara eklusif atau legal dan asli. jenis karya yang termasuk dalam hak cipta seperti Music, Lagu, Rekaman Suara, Gambar, Poster, Lukisan, Video Games dan lain-lain yang membuat video anda tidak dapat di monetisasi.

Tips Menghindari Copyright Youtube

jadi kali ini saya akan memberikan Tips Menghindari Copyright Youtube kepada anda semua agar video yang anda upload tidak terkena Copyright ataupun hak cipta. 


Tips Menghindari Copyright Youtube


1. Buatlah Konten Video Original

Tips Menghindari Copyright Youtube

hal ini adalah salah satu cara agar video anda tidak terkena Copyrigt atau hak cipta orang lain. jangan pernah mengupload atau merepost karya orang lain di Channel Youtube anda. buatlah video yang anda buat sendiri seperti kejadian lucu yang anda alami, film pendek dan lain-lain. mungkin hal ini akan membuat kerja anda menjadi dua kali, tetapi hal ini dapat menghindari anda dari pelanggaran karya hak cipta orang lain atau Copyright.

2. Editor Dengan Bantuan Software

sebelum anda mengupload video anda pada youtube, alangkah baiknya anda mengedit video anda dengan Software Editor yang anda bisa. karena jika anda mengedit video anda dapat menambahkan klip video, memperpendek atau memperpanjang video anda, memotong dan mengkombinasikan video anda, menambah efek video, menambahkan effect suara, melambatkan atau mempercepat video anda dan menambahkan musik didalam video anda. cara ini dapat menghindari anda terkena Copyright karena youtube memiliki system ditektor yang sangat canggih, dimana sistem ini melindungi sebuah karya orang lain. youtube bisa mendeteksi konten pihak ketiga hanya dari sebagian atau potongan suara dan klip video yang anda upload ke situs Youtube. jadi saya harap anda hati-hati dalam mengupload video.

3. Gunakan Musik Gratis Youtube

didalam situs Youtube, anda diberikan musik gratis yang support iklan dan tidak mempunyai hak cipta. konten musik ini adalah sebuah karya umum gratis tanpa hak cipta yang bisa anda pakai di dalam video anda. musik ini terletak pada youtube dan anda bisa mendownlaodnya secara gratis. saya akan memberikan dimana terletaknya musik free ini. 

Tips Menghindari Copyright Youtube

A. anda buka akun youtube anda. kemudian anda pilih pengelola video anda.

Tips Menghindari Copyright Youtube

B. kemudian anda pilih menu buat, lalu anda pilih pustaka audio. kemudian anda download musik yang telah tersedia disana. jika anda ingin melihat hak cipta musik yang bisa membuat video anda terkena pelanggaran anda bisa melihat di kebijakan musik di menu buat yang sama. setidaknya anda harus tau apa saja pelanggaran yang ada di youtube.

Tips Menghindari Copyright Youtube


Demikianlah Tips Menghindari Copyright Youtube yang bisa saya berikan. semoga saran ini dapat anda pergunakan saat anda mengupload video ke Youtube. Tips ini agar membuat anda tidak mengulang video yang telah anda upload di karenakan terkena hak cipta.

Related Posts:

0 Response to "Tips Menghindari Copyright Youtube"

Post a Comment

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.