Taman Wisata Kelok Sembilan

Kelok Sembilan atau sekarang dikenal dengan Jembatan Kelok Sembilan adalah salah satu tempat yang unik jika anda ingin berpergian ke Sumatera Barat. biasanya disini anda bisa melihat jembatan yang memiliki kelok sembilan kali. akhir tahun kemaren saya dan keluarga ingin jalan-jalan ke sumbar, tetapi banyak yang bilang di Kelok Sembilan telah mempunyai Taman Wisata baru yang hingga kini masih belum sempurna. 


Taman Wisata Kelok Sembilan

tempat wisata ini banyak yang telah mengunjunginya, namun saya dan keluarga waktu itu belum terlalu mengetahuinya. banyak orang mengira disini ada air terjunnya, tetapi yang saya lihat hanya tempat pemandian dari aliran air sungai. Di bagian tengah jembatan, dibangun groundsill yang bertujuan untuk mencegah terjadinya degradasi dasar sungai serta mengurangi kecepatan air untuk perlindungan bangunan. Bentuk groundsill seperti kolam. Pada bagian pinggir disediakan tempat untuk masyarakat yang ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan mengambil foto keindahan jembatan. Di samping itu juga tersedia taman bermain anak-anak. Bila ingin mencicipi makanan khas setempat, juga ada beberapa warung tradisional dan di area jembatan banyak yang berjualan apa saja.

groundsill

groundsill 2

di tempat ini juga menyediakan sebuah rest room untuk pengunjung beristirahat dan bisa juga anda gunakan untuk makan bareng keluarga dan teman-teman anda. saya dan kelurga baru menyadari adanya wisata yang satu ini. perjalanan saya dan keluarga menyempatkan untuk makan dan berfoto ria di area ini dengan kesejukan udara sungai yang mengalirnya.

Rest Room

jika anda ingin berenang didalam kolam, tidak dipungut biaya sepersen pun tinggal loncat saja. waktu itu saya ingin sekali mandi dan merasakan air sungainya, tetapi sayang waktu itu saya tidak membawa baju ganti. disini juga terdapat banyak batu besar di bawah kolam. dengerin juga 3 lagu yang telah kami buat dengan judul takdirmu, cerita cinta dan maaf.




kolam kelok sembilan


kolam jembatan kelok sembilan

saya tidak menyangka pemerintah membuat wisata yang indah ini. masuk kesini saat itu tidak dipungut biaya. betapa indahnya jika anda melihat dari atas tempat wisata yang tergolong baru ini. wisata ini slalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.

jemabatan kelok sembilan

air sungai kelok sembilan


bebatuan kolam

demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan. saya melihat ini saat saya mau pergi ke Bukit tinggi dan ternyata disini sangat ramai dan saya beristirahat sejenak sekalian makan dan berfoto. anda cobalah berkunjung ke Objek Wisata Taman Kelok Sembilan ini. 

Related Posts:

2 Responses to "Taman Wisata Kelok Sembilan "

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.