7 tips mengatasi baterai laptop

7 Tips Mengatasi Baterai Laptop
kali ini saya akan memberikan sebuah tips untuk mengawetkan sebuah baterai laptop untuk anda semua karna banyak sekali dan tidak jarang orang mengalami sebuah kebocoran pada baterai yang digunakan atau yang sering digunakan.
jika baterai telah mengalami kebocoran maka laptop harus tersambung terus di listrik dan tidak tahan lagi.kebanyakan orang tidak tau bagaimana cara untuk menghemat baterai laptop sampai harus membeli baterai baru yang harga nya sangat mahal sekitar 1 jutaan tergantung merek laptop anda. jadi untuk mengatasi masalah itu saya akan memberikan tips untuk menghemat baterai mudah-mudahan ini berguna bagi anda semua dan dapat menghemat baterai laptop anda menjadi lebih baik.oke langsung saja saya berikan 10 tips mengatasi baterai laptop.
Baca Juga : 5 Tips Mengatasi Kerusakan Harddisk
1. ketika laptop baru anda beli baterainya kan masih kosong jangan di gunakan dulu dan jangan charger laptop saat hidup. chargerlah laptop dalam keadaan mati hingga 4-8 jam sampai lampu indikator baterai full biasanya kalau full berwarna hijau.


2. jika anda  menggunakan laptop dalam kondisi lama,bermain game,dan rutinitas kerja anda maka tanggalkan baterai anda dan chargerlah laptop anda tanpa menggunakan baterai agar baterai anda dapat awet,tapi jika anda cuma memakai laptop dalam 1 jam saja pakailah baterai.


3. pastikan untuk konfigurasi baterai laptop anda dengan tepat.aturlah periode sleep laptop anda agar memungkinkananda untuk menonaktifkan layar dan hard disk setelah jangka waktu tertentu laptop tidak digunakan. tentukan periode ini seingkat mungkin untuk memaksimalkan masa pakai baterai.

4. matikan aplikasi yang berjalan jika lagi menonton film atau lagi mengetik document seperti matikanlah bluetooth dan wifi agar dapat menghemat kinerja laptop untuk menghemat sebuah baterai.

5. jangan membuat konfigurasi layar sangat terang seperti power saver. gunakan lah balance karna jika daya terlalu tinggi akan memakan baterai lebih besar.

6. kalau anda ingin mendengarkan musik gunakanlah headseat janganlah speaker karna speaker laptop kecil walaupun volume telah maksimal tetapi tidak maksimal di telinga anda karna menaikkan volume membuat daya lebih bertambah besar.


7. matikan start up aplikasi yang berjalan agar proses CPU tidak terlalu banyak. 

Related Posts:

7 Responses to "7 tips mengatasi baterai laptop"

  1. Terima kasih, artikelnya sangat membantu menambah referensi dan pengetahuan saya tentang baterai laptop

    ReplyDelete
  2. oke ,,,
    makasih juga udah berkunjung gan ,,,,

    ReplyDelete
  3. akhirnya sekian lama gue mencari, akhirnya saya tahu bisa sukses di google adsense,.!!! kunjungin gan...

    http://www.atodaynews.ml/2015/01/apa-sich-trik-biar-sukses-google-adsense.html

    ReplyDelete
  4. Kalau tahu sejak dahulu saya mah nggak make waktu ngecas -_- sekarang udah bocor ya gimana lagi gan. thank infonya bermanfaat sekali :D

    ReplyDelete
  5. Kalau tahu sejak dahulu saya mah nggak make waktu ngecas -_- sekarang udah bocor ya gimana lagi gan. thank infonya bermanfaat sekali :D

    ReplyDelete
  6. kalo make laptop dicopot batrenya, gak baik juga si gan.. nantinya malah hardware yg pada kena

    ReplyDelete

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.