5 Tips Mengatasi Kerusakan Harddisk

Harddisk adalah Perangkat Keras Komputer yang menjadi media penyimpanan pada Laptop dan Komputer. Harddisk juga berperan penting terhadap data atau file yang anda punya. Media ini juga selalu rentan dengan yang namanya kerusakan yang akan berakibat fatal jika data yang berada didalamnya menjadi rusak dan apalagi data tersebut sangatlah penting.




Banyak yang menyepelekan Sebuah Media Penyimpanan ini dan kurangnya merawat atau mengatasi kerusakannya. Ada juga yang selalu harus mengganti Media Penyimpanan ini di karenakan kurang tau tentang Cara Mengatasi Kerusakan Harddisk. Kali ini saya akan memberikan Cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk membuat Harddisk anda bertahan lama dan berumur panjang serta tidak terlalu cepat untuk menggantinya. 
Baca Juga : 4 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Laptop

Tips Mengatasi Kerusakan Harddisk 

1. Lakukanlah Defragmenter 1 bulan atau 2 minggu sekali agar data yang telah di hapus ataupun yang baru di masukkan bisa di rapikan oleh media ini agar tidak terjadinya Bad Sector terhadap Harddisk yang anda miliki.


2. Hindari Harddisk memerah atau kepenuhan data, karna hal ini dapat membuat media penyimpanan dapat melambat kinerja Harddisk dan juga dapat mengalami bad sector.

3. Guncangan pada Harddisk dapat mengakibatkan tergoresnya lapisan pemutar Harddisk yang mengakibatkan kerusakan. Jadi, jika anda memiliki laptop Hindarilah menggunakan laptop di atas kasur karna dapat mengguncang harddisk dan menjadi rusak.

4. Hindarilah penginstalan harddisk yang terlalu berlebihan. Kemudian jangan pernah menginstal Harddisk ataupun partisi Harddisk dengan sembarangan.

5. Dalam mematikan sebuah Komputer dan Laptop hindari mematikan dengan cara menekan tombol power langsung. Hal ini bisa mengakibatkan kerusakan kepada Harddisk itu sendiri.


Demikianlah 5 Tips Mengatasi Kerusakan Harddisk yang telah saya berikan untuk anda semua. Semoga Bermanfaat dan dapat anda terapkan Agar Harddisk dapat bertahan.

Related Posts:

7 Responses to "5 Tips Mengatasi Kerusakan Harddisk"

  1. ane akan menjaga sebaik mungkin harddisk ane ,, thanks gan infonya

    ReplyDelete
  2. cara memperbaiki bad sektor ada gak gan, lagi butuh ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gan ..
      tinggalkan email anda gan ntar ane kirim.

      Delete
  3. kebetulan hardisk ane rusak, bisa di ambil datanya gak walau rusak parah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan masih bisa gan..
      tergantung kerusakannya ,,,,,

      Delete
  4. Defragmen secara berkala itu saya

    ReplyDelete

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.