Rindu Udara Segar Riau

dalam minggu ini kembali asap diriau menebal kembali setelah sempat pudar dikarenakan hujan yang terjadi beberapa minggu terakhir ini. tetapi semenjak hujan tiba malah asap semakin tebal yang dapat membahayakan kesehatan manusia didaerah itu sendiri. tidak ada udara yang segar untuk dihirup dan lama-lama saya yang juga warga riau akan mati perlahan-lahan. gara-gara hal ini mau keluar rumah saja tidak sanggup alias malas, karna saat keluar yang ada hanya segumpalan asap yang menutupi awan dan langit yang biasanya berwarna biru yang indah. banyak penjual masker yang meraup rezeki disaat musibah asap ini berlangsung dengan berbagai jenis bentuk masker. saya pun ikut membeli, tetapi memakai maskerpun kayaknya sudah tidak sanggup untuk melawan asap yang semakin tebal. terakhir saya lihat semakin tebalnya asap akan mengakibatkan juga kecelakaan karna jarak pandang yang sangat terbatas oleh karna itu dari pagi sampai malam harus menghidupkan lampu kendaraan.



dijalan ini saya melihat kabut asap yang begitu tebal seakan saya merasa hari slalu adem dan dingin. hal positif bila terjadi asap hanya membuat matahari tak dapat menyinari buminya. cuma itu menurut saya segi positifnya tetapi dari segi negatifnya banyak banget. hingga saat ini kepala dinas pendidikan pekanbaru lagi-lagi harus meliburkan siswa dan siswinya dikarekan asap yang semakin tidak sehat yang membuat sekolah libur lagi sampai tanggal 30 september.





Namun tidak menutup kemungkinan apabila hujan terjadi dan mampu mengurangi kabut asap, maka akan menginformasikan kepada seluruh pihak sekolah agar menghubungi para peserta didik untuk bisa masuk sekolah seperti biasa tanpa harus menunggu tanggal libur yang sudah ditentukan. saya berharap kabut asap ini bisa terselesaikan karna kami butuh hujan dan merindukan udara yang segar untuk dihirup. semakin lama kabut asap berlangsung semakin banyak penyakit yang ditimbulkan dikarenakan didalam perut ini udah terlalu banyak asap yang telah dimakan ya mungkin didalam organ tubuh sudah diselubungi asap semua seperti keadaan Riau saat ini yang sangat buruk pada udaranya yang dikeliingi kabut asap.

Related Posts:

0 Response to "Rindu Udara Segar Riau"

Post a Comment

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.