kebingungan di saat uang hilang

saya akan bercerita sedikit atau mungkin banyak tentang pengalaman yang pernah terjadi kepada saya di waktu saya bekerja di sebuah toko komputer tepat di kota saya sendiri.waktu itu saya di suruh ke sebuah bank untuk memasukkan uang ke dalam rekening bos saya yang jumlahnya cukup besar. sebelum masukkan atau tranfer uang kan uangnya dihitung terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan,tapi yang namanya pegawai,bawahan dan karyawan seperti saya percaya-percaya aja dengan hitungan orang acountingnya dan disana istri bos juga menghitung.hehehe pas di tanya "hitung dulu uangnya lagi mana tau salah hitung"saya dengan gagah berani menjawab pertanyaan dari mereka dengan berkata "tidak usah di hitung lagi pasti udah benar tu" pada saat itu saya pergi dengan anak magang yang lagi magang di tempat kerja saya. di perjalanan saya bercanda dan tertawa sebelum sampai di bank yang di tuju dengan menggunakan sebuah motor dari toko ya bisa di bilang motor dinas.:D beberapa menit kemudian akhirnya saya sampai di sebuah bank mandiri yang berada di dekat kota saya.awalnya masuk bank ya agak sombong sedikit karna membawa uang banyak(ya biasa orang tidak pernah megang uang banyak). kemudian naik tangga karna tempat penyetoran di lantai 2 saat masuk saya menebarkan senyuman yang cukup manis.hehehe setelah sampai di atas biasanyakan isi syarat dan nominal yang harus di masukkan,dan baru ikut antrian.pada saat itu orang antri sangat ramai jadi menunggulah kira-kira 1 jamman. akhirnya tibalah gilaran saya untuk menyetorkan uang tersebut dengan senyum-senyum kepada orang bank,waktu itu kebetulan teller banknya cwek yang melayani saya makanya saya begini. setelah orang bank menghitung uang yang akan di masukkan di sinilah kebingungan saya terjadi. uang yang saya setorkan kurang 2 juta dan uang yang itu tidak tau ada dimana.awalnya senyum dan tertawa berubah menjadi wajah panik yang tidak karuan.karna saya tidak percaya dengan teller nya dan saya menyuruh menghitung kembali uang tersebut sampai 3x padahal kalian tau kan bank memakai mesin kan tidak mungkin bohong tapi karna saya tadi percaya uangnya pas makanya saya minta di hitung ulang.semua perasaan menjadi panik apakah saya menghilangkan uangnya? atau apakah uangnya terjatuh di saat perjalanan ke arah bank tadi? mau nelpon bos takut di marahi. dan tiba-tiba teller tersebut menyuruh saya untuk kembali mengecek yang telah di buat karna antrian kan panjang.


dan akhirnya karna saya ingat saya tidak menghitung uang tadi di toko jadi saya memberanikan diri untuk menelpon bos saya. awalnya saya kena marah karna yang menghitung ngomong uangnya pas kok kan tadi di hitung,saat mendengar itu jantung saya rasa nya mau copot karna uang saya kan tidak ada untuk menggantinya. :'(akhirnya pihak toko dan bos saya mau menghitung ulang kembali dan ternyata mereka yang salah hitung lalu berkata "makanya tadi kan di suruh hitung ulang kenapa tidak di hitung".hati terasa lega dan tidak jadi deh mengganti uangnya .

jadi cerita ini dapat kita ambil sebuah kesimpulan segala sesuatu tidak boleh percaya dengan orang meskipun terkadang kita udah kenal lama dengan mereka. kata motivasi yang bagus adalah lakukanlah apapun yang engkau ingin lakukan dan bekorbanlah tapi jangan langsung memikirkan hasilnya karna hasil akan datang jika kita iklas melakukan sesuatu dari hati.eheheheh

semoga bermanfaat bagi anda semua.


Related Posts:

0 Response to "kebingungan di saat uang hilang"

Post a Comment

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.